Sabtu, 31 Januari 2009

MERAWAT BATTERY LAPTOP

Laptop yang kita kenal selama ini adalah mempunyai kelebihan yang mana bisa dipakai dimana saja,karena laptop mempunyai sumber energi tersendiri yaitu dari battery.Maka dari itu battery laptop dirawat dengan extra agar tidak cepat rusak atau soak,nah ini ada tips singkat mengenai perawatan battery laptop :

  1. Apabila laptop anda tidak dilengkapi sarana stop charger maka alangkah baiknya jika anda melepas battery apa bila mau bekerja dengan laptop dalam jangka waktu yang lama.Apabila anda ingin tahu laptop anda ada stop chargernya atau tidak anda bisa melihat ketika battery laptop anda dipasang dan charger dicolokkan setelah battery full dan dalam waktu beberapa menit coba raba charger anda apa bila charger terasa sangat panas maka laptop anda tidak ada sarana stop charger.
  2. Apabila battery tidak mau dipake dalam waktu yang lama charge battery tersebut 50 % saja agar sel battery tidak mudah soak dan simpan ditempat yang aman dan kering.
  3. Pada saat anda memakai battery aturlah settingan pada laptop pilih none pada screen sever,matikan semua harware yang tidak diperlukan seperti bluetooth,wireless dll.
  4. Cabut semua peralatan external sewaktu laptop dimatikan seperti flashdisk,harddisk external dll yang bisa menguras energy battery.
  5. Kurangi kecerahan layar agar battery bisa tahan lama.
  6. Hati2 dalam mencabut dan memasang battery jangan sampai pengunci battery patah atau rusak.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagaimana kalo mo sharing 2 laptop yang menggunakan wi-fi, bisa saling kirim pesan atau bahkan mungkin image. tapi bukan sharing folder. kalo mau balas di (aryangku@yahoo.com) ok thanks sebelumnya.

Posting Komentar

Komentarnya dong......., jangan diem aja he..he..he...(pilih Animouse)